Kota Jambi pastikan ASN berfikir kreatif dalam pelayanan publik

Jambi – Wali Kota Jambi Syarif Fasha menekankan pentingnya berfikir kreatif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut dalam memberikan pelayanan publik.

” Harus menyumbang inovasi, untuk membangun Kota Jambi . Meminimalisasi ketertinggalan , sehingga daerah kita sejajar dengan kota lainnya,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Senin.

Dia juga mengingatkan, ASN Kota Jambi harus bertransformasi kepada pelayanan publik. Saat ini pelayanan Kota Jambi sudah berbasis e-service dimana pelayanan dapat dilakukan kapan saja dimana saja karena sudah menggunakan sistem online

” Silahkan membangun Kota Jambi dengan inovasi, untuk pelayanan kepada masyarakat kita sudah lakukan banyak inovasi misal pelayanan keluhan warga lewat SiKesal, kehadiran Mal Pelayanan Publik juga termasuk inovasi pelayanan ,” katanya

Selain itu, ASN juga harus berfikir digital. Digital mindset, kata dia, adalah pelayanan zaman sekarang yang berbasis digital service.

” Kemampuan untuk melakukan inisiatif mengembangkan teknologi menjadi sesuatu yang memiliki nilai tinggi,” katanya menambahkan.

Selain itu, dia juga berpesan kepada ASN untuk tidak emosional saat menerima kritikan dan teguran dari masyarakat. Namun harus menjadikan teguran masyarakat sebagai pemacu peningkatan pelayanan.

” Jangan mudah tersinggung kalau dikritik, jika ada yang kurang dari pelayanan kita segera perbaiki itulah sifat-sifat calon pemimpin,” katanya menegaskan.

Mewujudkan pelayanan ASN yang kreatif maka harus memberikan pelayanan yang cepat, memberikan kepastian hasil kepada masyarakat.

” Kami mengharapkan inovasi dari ASN untuk pelayanan di Kota Jambi, sekarang sudah ada namun perlu peningkatan,” katanya. (Ant)