Ditpolairud Polda Jambi Dapat Bantuan Kapal Patroli Dari Baharkam

Jambi, – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi mendapatkan bantuan satu unit kapal patroli yang diberikan oleh Korpolairud Baharkam Polri yang bisa digunakan di sungai dan periaran laut.

Direktur Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi, Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol yang didampingi Kasatrol Pol Airud AKBP Lukman di Mako Polairud Polda Jambi, Sabtu, mengatakan bantuan kapal patroli tersebut sudah diterima pada hari Senin (28/12).

Dia menyebut kapal tersebut sudah dipergunakan untuk patroli di perairan Sungai Batanghari, untuk memberikan edukasi kepada warga di sekitar aliran Sungai Batnghari untuk tetap waspada, dua hal yakni bencana banjir dan penyebaran COVID-19.

“Kapal patroli pemberian Korpoliarud Baharkam Polri itu akan digunakan untuk patroli pengamanan daerah pesisir maupun daerah bibir pantai yang ada di perairan wilayah hukum Polda Jambi,” kata Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol.

Selain untuk memastikan keamanan kepada masyarakat pengguna perairan, kapal ini juga bisa digunakan untuk membantu bila ada bencana alam, seperti banjir serta untuk evakuasi.

Ditambahkan Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol, kapal baru ini type ‘ship tender’ yang memiliki kecepatan 25 Knot, dengan kapasitas penumpang 3 orang yang dapat dengan cepat dan lincah memasuki perairan kecil yang dialirin air sungai Batanghari. (Ant)