Untuk Warga Kota, Pemkot Jambi Sediakan Enam Rumah Isolasi Gratis

Jambi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyediakan enam rumah isolasi (ruso) secara gratis bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 dengan dilengkapi tenaga kesehatan 24 jam dan layanan penuh untuk kebutuhan isolasi masyarakat baik itu makanan, obat dan vitamin agar para pasien yang terpapar kembali sembuh dan pulih kesehatannya.

Keterangan resmi yang diterima dari Diskompinfo Kota Jambi, Jumat, keenam rumah isolasi atau ruso gratis tersebut yakni Ruso Graha Lansia yang berlokasi di kawasan Talang Banjar, Ruso LPMP di Kecamatan Telanaipura, BPSDM Provinsi di kawasan Kotabaru, Asrama Haji juga yang ada di Kotabatu, Ruso Villa Sehat Polresta dan Bapelkes Pijoan.

Moto pemerintah kota dalam penangan COVID-19 adalah,

“keselamatan diri sendiri, keluarga di rumah dan orang lain adalah prioritas utama”.

maka dari itu Pemkot Jambi mengajak dan mengimbau kepada warga kota yang terpapar corona untuk mau dan tidak segan masuk dan dirawat di rumah isolasi yang disediakan Pemkot secara gratis.

Saat ini, di Kota Jambi telah banyak kasus kematian pasien corona yang melakukan isolasi mandiri di rumah, bahkan dua dari 10 pasien yang dirujuk ke rumah sakit , mengalami kematian di rumah sakit akibat kesalahan saat menjalani isolasi mandiri dan terlambat untuk mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit.

Pemkot Jambi mohon kepada masyarakat untuk tidak gegabah dan lalai dalam merawat pasien isolasi mandiri, khususnya bagi yang memiliki gejala sedang hingga berat, terutama yang memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Mohon untuk segera melaporkan kepada Pemkot Jambi melalui aplikasi Lapor Diri Isolasi Mandiri Kota Jambi (alamat link: https://lapordiri.jambikota.go.id/), maupun melapor langsung kepada Ketua RT atau Lurah setempat agar mendapatkan penanganan yang baik dan cepat. Untuk kondisi darurat, silahkan hubungi Call Center 112 Kota Jambi (24 jam, bebas pulsa).

Sementara itu data jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi pada Kamis 19 Agustus 2021 berjumlah 8.354 orang atau terjadi penambahan 84 orang pasien kasus terkonfirmasi positif pada kemarin, dengan 7.021 orang dinyatakan sembuh atau ada penambahan 84 orang pasien yang dinyatakan sembuh kemarin, kemudian ada 273 orang pasien meninggal (penambahan 1 orang pasien meninggal). (Ant)