Tim PDAM Musi Palembang Gelar Kunjungan Diagnostik Ke PDAM

Jambi – Tim PDAM Tirta Musi Kota Palembang melakukan kunjungan diagnostik ke PDAM Tirta Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Kualatungkal, Selasa.

Kegiatan yang digelar dalam rangka program kemitraan solidaritas Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) 2021 itu dihadiri oleh Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat.

Hadir pada kesempatan itu Direktur Eksekutif Perpamsi Pusat Agus Sunara, Direktur Perumda Tirta Pengabuan, Direktur Teknik PDAM Tirta Musi dan jajaran PDAM Pengabuan.

Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat menyebutkan, kegiatan kunjungan diagnostik dari PDAM Tirta Musi Palembang tersebut diharapkan memberikan peningkatan kinerja dan pelayanan bagi PDAM Tirta Pengabuan Tanjabbar.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah mendukung sepenuhnya terkait kegiatan untuk pemaksimalan pengadaan air bersih khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat ini,” kata Bupati.

Ia meminta kepada Perumda Tirta Pengabuan untuk menyimak betul-betul materi yang akan disampaikan nanti. Selain itu selalu mengawasi program kerja SDA yang ada di Ttanjung Jabung Barat.

“Kami berharap ‘Efisensi Energy’ dapat dimaksimalkan sehingga bisa mengurangi beban yang selama ini masih tinggi,” kata H Anwar Sadat.

Sementara itu Direktur Perumda Tirta Pengabuan Ustayadi Barlian menyatakan kegiatan itu sangat bermanfaat dan diharapkan memberikan beberapa solusi yang diperlukan oleh perusahaan itu.

Direktur Eksekutif Perpamsi Agus Sunara menyebutkan Perpamsi saat ini memiliki 400 anggota PDAM di seluruh Indonesia.

Program kunjungan diagnostik ini untuk melakukan pembimbingan kepada anggota PDAM yang kondisinya memerlukan perbaikan dan pembenahan.

“Mari kita maju bersama dalam perbaikan, semakin banyak ujian maka akan semakin maju,” kata Agus Sunara.

Sementara itu Direktur Tekhnik PDAM Tirta Musi Palembang Asharuddin menyebutkan program ini sudah berjalan beberapa waktu yang lalu. Tujuan dari program ini untuk mengaplikasikan PDAM yang ada di Indonesia.

“Kami Tirta Musi Palembang menjadi mentor untuk membantu masalah-masalah yang mungkin harus diatasi,” kata Asharuddin.

Materi yang disampaikan berupa teori yang diharapkan bisa dipahami dan sehingga ke depan program ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga mendapatkan hasil kinerja yang baik dari PDAM.

“Dalam kegiatan ini berharap adanya keterbukaan dari PERUMDA Tirta Pengabuan, agar tujuan kunjungan diagnostik ini hasilnya maksimal,” katanya menambahkan. (Ant)