SKK Migas Petro Chin-Kodim Tanjab Sinergi Bantu Warga Dampak Pandemi

Kualatungkal, Tanjabbar – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. bersinergi dengan Kodim 1419/Tanjab mendistribusikan bantuan untuk warga di daerah operasi SKK Migas-PetroChina di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Bantuan berupa beras, peralatan protokol kesehatan yakni masker dan hand sanitizer tersebut diserahkan oleh Kepala Humas SKK Migas Wilayah Sumbagsel Andi Arie Pangeran kepada Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto di Makodim 0419/Tanjab di Kualatungkal Kabupaten Tanjabbar, Jumat.

Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie Pangeran menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga di sekitar wilayah operasi migas, dan dalam hal ini berkolaborasi serta sinergi penyalurannya bersama Kodim 0419/ Tanjab.

“Kegiatan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi, dan juga membantu pemerintah dalam mengatasi masalah pandemi COVID-19, salah satunya melalui bantuan sosial seperti ini,” kata Andi Arie Pangeran.

Andi menyebutkan, bersama Kodim 0419/Tanjab, bantuan itu akan didistribusikan kepada warga yang terdampak. Kolaborasi dengan TNI AD dilakukan untuk bisa memaksimalkan program ini sehingga menjadi kebersamaan antara SKK Migas dengan TNI yang bisa kekuatan dalam penanganan pandemi.

Sementara itu Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengapresiasi sinergi SKK Migas PetroChina dengan TNI-AD.

“Kami menerima bantuan dari SKK Migas-PetroChina, ada beras, peralatan prokes, masker dan hand sanitizer. Ini akan kita distribusikan kepada masyarakat yang ada di ring I wilayah operasi SKK Migas PetroChina, khususnya bagi masyarakat terdampak,” kata Dandim Tanjab.

Menurut Dandim, dalam penanganan COVID-19 itu ada masyarakat terdampak dan terkena virus itu sehingga harus isolasi, dan juga terdampak secara ekonomi.

“Kami mengapresiasi SKK Migas dan PetroChina memperhatikan kondisi mereka, masyarakat yang terdampak. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerimanya,” kata Letkol Erwan Susanto.

Menurut dia, diharapkan ke depan sinergi SKK Migas dengan TNI-AD dalam misi kemanusiaan membantu masyarakat di wilayah Tanjabtim dan Tanjabbar terus ditingkat.

Selain memberikan bantuan sembako dan alat kesehatan bagi warga terdampak COVID-19, SKK Migas PetroChina juga memberikan dukungan untuk meningkatkan animo masyarakat bersedia divaksin COVID-19.

Dukungan untuk program vaksinasi tersebut dilakukan dengan memberikan “paket sehat” kepada masyarakat yang divaksin di 11 desa dan kelurahan di sekitar wilayah operasi PetroChina.

Paket sehat itu berupa bantuan vitamin dan snack bagi warga yang sudah selesai menjalani suntik vaksin. Bantuan juga diberikan kepada petugas kesehatan yang melakukan proses vaksinasi. (Ant)