Sebanyak 17 Rumah Warga di Rawasari Kota Jambi Terbakar

Jambi,  – Sebanyak 17 rumah warga di Kelurahan Rawasari Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Jumat (28/2) pukul 15.30 WIB terbakar.

Tdak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya kerugian materil mencapai miliran rupiah.

Hampir selama dua jam setengah, akhirnya api benar-benar padam setelah tim Damkar Kota Jambi mengerahkan sembilan mobil pemadam ke lokasi dengan diperkuat 54 personel, kata Camat Alam Barajo, Mustari di lokasi kejadian kebakaran tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, dugaan sementara kebakaran akibat konseleting arus pendek.

Dari 17 rumah yang hangus terbakar, terdapat 68 korban yang kehilangan rumahnya dan saat ini terpaksa tinggal di posko. Dapur umum disiapkan untuk meringankan warga yang kehilangan tempat tinggal.

Polsek Kota Baru memasang garis polisi untuk menjauhkan warga mendekati rumah yang terbakar, karena kondisinya sudah rapuh dan mudah ambruk.

Warga Panik

Kebakaran yang terjadi di Jalan Pattimura itu membuat warga yang ada di kawasan itu berhamburan keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Selain menyelamatkan diri sendiri beberapa warga mencoba menyelamatkan harta bendanya agar tidak hangus terbakar.

Menurut salah satu warga, Bonni asal api dari rumah Mak Ati, tetapi dia tidak tahu pasti apa penyebab kebakaran itu terjadi. Di lokasi kejadian sendiri, saat warga dan personel pemadam sedang berupaya melakukan pendinginan atap bangunan roboh, beruntung runtuhan itu tidak mengenai petugas yang sedang memadamkan api. (Ant)