Polda Jambi Terima Bantuan Tabung Oksigen Dari Pengusaha

Jambi – Kepolisian Daerah Jambi menerima bantuan tabung oksigen dari para pengusaha setempat untuk mendukung upaya bersama mengatasi penularan COVID-19 di daerah itu.

“Saat ini kebutuhan oksigen dalam penanganan kasus COVID-19 terutama di Jambi mengalami tantangan cukup berat maka dari itu pengusaha di Kota Jambi memiliki keinginan untuk berkontribusi memberikan bantuan tabung oksigen agar dapat membantu tugas yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam memberikan penanganan corona,” kata Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setyono saat secara simbolis menerima bantuan itu di Jambi, Kamis.

Sekitar enam perusahaan meminjamkan tabung oksigen melalui polda setempat untuk kepentingan pasien terdampak COVID-19. Total bantuan mereka 60 tabung yang masing-masing berukuran enam meter kubik.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha di Jambi yang telah memberikan bantuan tabung oksigen untuk selanjutnya didistribusikan kepada rumah sakit yang menangani warga terinfeksi COVID-19.

“Kita berharap bisa lebih dari itu agar bisa menyuplai rumah sakit yang kebutuhannya meningkat secara tajam sementara rantai bisnis dari produksi sampai distribusi oksigen sangat dipengaruhi adanya tabung oksigen,” kata dia.

Salah satu pengusaha di Jambi, Charles, mengatakan dengan meningkatnya pasien COVID-19 di Kota Jambi kalangan pengusaha setempat bergerak meminjamkan tabung oksigen melalui Polda Jambi.

“Semoga dipergunakan sebaik-baiknya saudara kita yang saat ini yang membutuhkan,” kata dia.

Ia menyebutkan total tabung oksigen yang dipinjamkan 60 tabung.

“Kita percayakan kepada Polda Jambi untuk penyaluran tabung gas oksigen ini kepada yang berhak mendapatkannya,” kata dia. (Ant)