Pasien Positif COVID-19 di Jambi Tembus 5.000 Orang

Jambi, – Pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Jambi pada hari Sabtu ini melampaui 5.000 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota di daerah ini.

“Total pasien terkonfirmasi positif di Jambi saat ini berjumlah 5.024 orang,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, di Jambi, Sabtu.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di daerah itu melebihi angka lima ribu, karena terdapat tambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 33 orang di daerah itu pada hari ini.

Sebanyak 33 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut tersebar di tiga kabupaten dan kota, yakni 21 orang di Kota Sungai Penuh, 11 orang di Kabupaten Batanghari, dan satu orang di Kabupaten Muaro Jambi.

Dengan tambahan 33 orang pasien terkonfirmasi positif, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di daerah itu hingga saat ini berjumlah 5.024 orang. Sedangkan yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.143 orang.

Selain itu, pada hari ini di Jambi juga terdapat tiga orang pasien terkonfirmasi positif di daerah ini dinyatakan sembuh. Tiga orang tersebut merupakan warga Kabupaten Batanghari.

Penambahan 3 orang yang sembuh dari COVID-19 tersebut, berarti total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di daerah ini menjadi 3.804 orang.

Hingga saat ini terdapat 77 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini yang meninggal.

Selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. (Ant)