Kapolda Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Kerinci

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Polres Kerinci di PT Perkebunan Nusantara VI, Desa Bedeng VIII Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, Minggu, (12/09/21).

Irjen Pol. A Rachmad Wibowo berkeliling dan menyapa masyarakat yang sedang menunggu antrian dan tenaga kesehatan yang bertugas.

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Bintang Dua mengungkapkan bahwa capaian target vaksinasi Kabupaten Kerinci paling rendah di Provinsi Jambi. Disebutkannya bahwa saat ini baru tervaksinasi 700 orang dari target 1000 orang, dirinya berharap kalau bisa nanti masih banyak lagi masyarakat yang tervaksinasi terutama di daerah Kerinci.

“Untuk Kota Jambi sudah mencapai 70 persen lebih, Sungai Penuh dan Batanghari sudah 35 persen, yang lainnya rata-rata 25 persen, untuk kerinci masih 21 persen, inipun baru naik dua hari yang lalu dari sebelumnya 18 persen, Jadi masih banyak tugas Kapolres dan Dandim untuk menjaring masyarakat supaya bisa tervaksinasi,” Jelas Irjen Pol. A Rachmad Wibowo.

Dalam membantu percepatan vaksinasi, Polda Jambi telah mengirimkan bantuan tenaga kesehatan sebanyak 26 personel ke Polres Kerinci, seperti Tim Screening, Tim Vaksinator, Tim observasi dan operator penginput data yang bertugas di Polres Kerinci sampai 10 hari kedepan.

Lulusan Akpol 1993 menjelaskan bahwa vaksin yang digelar oleh Polda dan Polres-Polres Jajaran itu merupakan jatah Polri. Vaksin itu berasal dari Pemerintah Pusat yang dikirim ke Pemerintah Provinsi Jambi kemudian didistribusikan ke TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

“Jadi vaksin itu merupakan jatah Polri untuk didistribusikan ke masyarakat, dan Kami sempat kehabisan vaksin untuk Kota Jambi, kemudian Kami minta bantuan Walikota 5000 dosis dikasih, tetapi dari Pemprov dapat lagi 31.000 , Jadi Polres-Polres sudah menerima kurang lebih 2000 vaksin, kalau seandainya lancar itu di Polres dua sampai tiga hari habis, ” kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (Tbn)