Kapolda Jambi Pimpin Apel Vaksinator di Lapangan Utama Mapolda

Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin apel vaksinator di lapangan utama Mapolda Jambi, pada Jumat (24/9/22).

Turut menghadiri Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan R, Para PJU Polda Jambi, Kapolresta, Tenaga Medis dan para Kapolsek serta Bhabinkamtibmas dalam jajaran Kota Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen dalam sambutan mengatakan bahwa, hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi baru mencapai 43 persen untuk dosis pertama, dari target 2.686.193 orang yang harus divaksin.

“Kita punya target 2.686.133 orang yang harus divaksin, dan sampai saat ini, kita baru mencapai 43% kurang lebih, kalau peran kita kurang, maka target vaksinasi kita tidak akan tercapai,” tutur Kapolda Jambi.

Selain itu, Kapolda Jambi juga menyampaikan ada beberapa hal penting mengenai pelaksanaan vaksinasi.

“Yang pertama adalah menyiapkan lokasi yang terdekat dan nyaman, kemudian adalah orang yang akan divaksin, selanjutnya ketersediaan vaksin, insya allah kita masih cukup dan yang paling penting adalah tim dari vaksinator itu sendiri,” tutur Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kapolda Jambi menambahkan, nantinya secara bergiliran akan mendapat tugas untuk mencari masyarakat yang belum divaksin sampai ke dalam gang-gang kecil.

“Kita akan terus berupaya untuk mencari masyarakat sampai ke pelosok pedalaman Kota, dan nantinya akan kita gilir, seperti hari pertama tugasnya Kapolres, besoknya lagi Kasat Reskrim, selanjutnya Kasat Narkoba dan seterusnya sampai kepada para Kapolsek,” tambah Jenderal Bintang Dua.

Kapolda Jambi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat mari semua bahu-membahu dalam menangani pandemi covid ini.

“Mari sama-sama kita bahu-membahu dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi kita ini, semoga pandemi akan menjadi endemi dan terimakasih kepada semua pihak atas perannya dalam mempercepat proses vaksinasi ini,” tutup Jenderal Bintang Dua. (Tbn)