Ingatkan PPKM, Kapolres Muarojambi Sapa Pedagang

Jambi – Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja tanpa mengenal lelah bersama, TNI dan pemerintah terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan apalagi saat ini telah diberlakukannya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan sekaligus membagikan paket sembako kepada para pedagang kaki lima.

Jelang tengah malam, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja didampingi Kapolsek Jaluko Iptu Irwan, Koramil Pijoan, Kades dan Satgas Penanganan COVID-19 berkeliling mendatangi dan menyapa satu persatu para pedagang sepanjang kawasan Mandalo jalan lintas timur Sumatera di depan Universitas Jambi, dengan mengingatkan prokes dan PPKM, Sabtu.

Kedatangan para personil Polres Muarojambi dipimpin Kapolres tersebut dalam rangka menghimbau kepada pemilik usaha maupun pedagang yang berjualan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti PPKM yang telah ditetapkan pemerintah.

Dengan berdialog ke para pedagang kaki lima, AKBP Yuyan Priatmaja menyampaikan apakah sudah tau terkait PPKM, dan masih banyak juga yang belum mengetahui dikarenakan masih adanya yang berjualan tidak menggunakan masker dan tidak mengikuti protokol kesehatan.

Tidak hanya menghimbau, Kapolres juga turut membagikan masker, sembako, dan memborong gorengan, durian yang berjualan di seputaran Kampus Unja Mendalo.

Ini juga salah satu cara membantu mereka yang tidak habis jualan dikarenakan sepi pembeli sehingga bisa membantu perekonomian pedagang.

Disampaikan Kapolres, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan pada saat berdagang.

“Kita ingatkan pedagang agar tetap ikuti prokes, kedatangan kita bukan untuk membubarkan ataupun menyuruh tutup, akan tetapi ikuti prokes,” kata AKBP Yuyan Priatmaja, yang merupakan Alumni Akpol angkatan 2002 tersebut.

Dia juga meningatkan, kalau bisa jangan berkerumun saat makan di tempat dan alangkah baiknya dibungkus saja, agar masyarakat untuk selalu berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan tetap jaga kesehatan. (Ant)