Gubernur Jambi Terima Bantuan 30 Unit Oksigen Konsentrator

Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menerima bantuan 30 unit oksigen konsentrator dari Tanoto Foundation dan Asian Agri untuk perawatan pasien Covid-19 di daerah itu.

“Bantuan oksigen konsentrator ini nantinya akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang ada di Provinsi Jambi,” kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Rabu.

Gubernur Jambi mengucapkan terimakasih atas bantuan oksigen konsentrator dari pihak swasta tersebut. Menurut Al Haris di saat pandemi Covid-19 saat ini semua unsur harus saling bergandeng tangan bersama-sama melakukan upaya percepatan pencegahan penularan Covid-19.

Baik dari unsur pemerintahan maupun dari unsur swasta, yakni dari lembaga-lembaga dan pihak-pihak perusahaan.

Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya melakukan percepatan pencegahan penularan Covid-19 bersama seluruh Satgas Covid-19 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Baik dalam melakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), percepatan vaksinasi hingga upaya perawatan pasien Covid-19.

“Kita semua harus bersinergi dalam penanganan Covid-19 ini, Pemerintah Provinsi Jambi juga akan terus berupaya melakukan pemenuhan kebutuhan untuk penanganan Covid-19 salah satunya kebutuhan oksigen,” kata Al Haris.

Sementara itu, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi Medi Yusva mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program ‘Oksigen untuk Indonesia’ sebagai wujud komitmen Tanoto Foundation bersama-sama dan bergotong royong dalam penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan dapat melakukan percepatan penanggulangan bagi para pasien Covid-19, khususnya di Provinsi Jambi,” kata Medi Yusva. (Ant)