Gubernur Jambi Berharap Kejuaraan Tenis K3 PetroChina Munculkan Atlet Unggul

Jambi, – Gubernur Jambi H Fachrori Umar berharap Kejuaraan Tenis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PetroChina 2020 menjadi ajang untuk memunculkan atlet unggul dan mengasah kemampuan para petenis di Provinsi Jambi, khususnya untuk kategori junior.

Hal itu disampaikan gubernur saat pembukaan kejuaraan itu di Lapangan Tenis Indoor Disdik Pemprov Jambi di Telanaipura Kota Jambi.

Gubernur sangat mengapresiasi kiprah PetroChina yang menggelar kejuaraan itu dan mengimbau kepada para atlet tenis junior untuk terus mengasah diri baik dalam latihan sehari-hari maupun dalam berkompetisi.

Ia menyebutkan, Pemprov Jambi memfasilitasi pembinaan olahraga termasuk tenis lapangan. Salah satunya dengan menyediakan dan membangun lapangan tenis indoor untuk latihan maupun pemusatan latihan para atlet Jambi di kawasan Kota Baru Kota Jambi.

Sementara itu hasil dari kejuaraan itu, tim Putra Polda Jambi menjuarai Kejuaraan Tenis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PetroChina 2020 setelah pada babak final mengalahkan regu PetroChina Geragai dengan skor 2-1.

Partai pemuncak nomor beregu yang diikuti kelompok ‘senior-master’ tersebut berlangsung cukup ketat. Sebelum memastikan juara, tim Polda Jambi sempat ditahan 1-1, sebelum akhirnya meraih kemenangan penentuan pada pertandingan terakhir sehingga skor 2-1.

Pertandingan tenis beregu yang dibuka oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar pada Sabtu (22/2) itu diikuti oleh 15 lembaga atau institusi di Provinsi Jambi memperebutkan Tropy K3 PetroChina. Hadir pada kesempatan itu PetroChina Field Manager Jabung Arief Hari Suseno dan Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran.

Sebelum menembus babak final, tim putra Polda Jambi mengalahkan regu Pengadilan Tinggi Agama (PTA), sedangkan regu putra PetroChina Geragai pada babak semifinal menyudahi perjuangan tim Universitas Jambi (Unja) yang juga tampil ngotot di setiap partainya.

Pertandingan berlangsung ketat, Polda Jambi harus memastikan kemenangan pada partai terkhir, untuk memastikan kemenangan 2-1.

Setiap pasangan atau regu ditetapkan tiga kategori, kategori pertama usia kedua pemain jumlahnya tidak lebih dari 70, begitu juga untuk kategori double 80 dan 100 .

Peserta kelompok beregu digelar dalam empat pool yakni Pool A PetroChina Geragai, Lontar Papirus, Pemprov Jambi. Pool B Korem 042 Gapu, Pemkab Tanjab Timur, PTA Jambi, PetroChina Betara. Pool C Polda Jambi, PetroChina Jambi, Kehutanan, Pertamina Kenali serta Pool D Universitas Jambi, Kejaksaan, OJK, PetroChina SWB.

Selain mempertandingkan kelompok senior – master beregu, kejuaraan tenis itu juga mempertandingkan kelompok junior yang digelar di Lapangan Tenis Polda Jambi. Kejuaraan Tenis K3 PetroChina ini merupakan tahun ketiga yang digelar perusahaan energi yang berkantor di Geragai Camp Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu.

Dalam kejuaraan yang digelar selama dua hari, atau 22-23 Februari 2020 itu berlangsung cukup antusias. Setiap peserta dari instansi menurunkan tim terbaiknya.

Sementara itu PetroChina Field Manager Arief Hari Suseno mengatakan Kejuaraan Tenis K3 PetroChina 2020 mengusung tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran mengapresiasi kejuaraan tenis lapangan K3 yang rutin diadakan Petrochina setiap tahun ini.

Menurut Andi, kejuaraan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan perilaku masyarakat yang mencerminkan budaya dan nilai-nilai K3 dalam kehidupan sehari-hari.

Hasil Pertandingan Junior

KU 10 Tahun putra
1. Revano, 2. Caisar, 3. Rizki Ali Sadikin, Faid Naufal

KU 10 tahun putri
1. Syadila Afiqah, 2. Dana Masya, 3. Calysta Lovely, Kanisa R

KU 12 Tahun putra
1. Mangestawa, 2. Bagaskara, 3. Marvel Farel Sendow, M Faturrahman

KU 12 tahun putri
1. Kalyca Farah, 2. Winda Sabrina, 3. J Rivera, Vanesya

KU 14 tahun putra
1. Risky Akbar, 2. Farel Shafi, 3. Naufal Ramadhan, Arka (Ant)