Kapolda Jambi Kirimkan Bantuan Sembako Untuk Warga Suku Anak Dalam

Jambi, – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memberikan bantuan bahan pangan pokok (sembako) kepada warga kelompok Suku Anak Dalam (SAD) yang menempati kawasan hutan di Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi.

Setelah menggelar rapat tertutup di Mapolres Merangin, Rabu, Kapolda Jambi dan rombongan langsung bertolak menyambangi tempat tinggal warga orang rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) di depan STM, Kecamatan Nalo Tantan, Merangin.

Setiba di lokasi, orang nomor satu Polda Jambi itu langsung berdialog dengan pimpinan kelompok warga SAD, Temenggung Tan, dan mempertanyakan kondisi dan kesehatannya.

Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo juga menanyakan jumlah warga SAD yang bermukim disini dan dijawab Temenggung ada 24 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah total 60 orang dan bermukim di empat unit rumah yang beratap tenda.

Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo juga mempertanyakan jenjang pendidikan mereka dan anak muda di sini berapa banyak yang sekolah dan sampai usia berapa.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga menyusuri dan meninjau rumah-rumah SAD itu terbuat dari tenda dan berlokasi di bawah pohon-pohon kelapa sawit tersebut.

Usai berdialog,, Kapolda Jambi menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para SAD dan akhirnya pamit kembali melalukan perjalanan. (Ant)